My Gallery

Our Story

About Me

GA PERNAH POSTING APAPUN, BUKAN BERARTI TERTUTUP KAN !

by - August 08, 2022

By : @shato_illust
!! Assalamu'alaikum !!
Tulisan ini mewakili aku dan temen temen aku yang dulu pernah ngalamin fase ini. 
 !! Semoga bermanfaat !!

Pernah ga sih, ngerasa Males Posting Apapun ??
Yeah, I have been through it before. Jadi kamu ga sendirian...
Gini-gini, sebenernya itu hal yang wajar ko. Karna ada saatnya kita butuhhhhhhh banget yang namanya Privacy. Alasan kenapa privasi itu timbul pasti ada reason tertentu dan reason tiap orang pasti beda-beda. Tapi dari pengalaman aku, dengan meng- keep privasi, membuat aku lebih sehat dan produktif.
Kok bisa ?
Karna, setiap momen yang terjadi di hidup aku atau setiap momen yang aku lakuin, gak harus ke disturb sama yang namanya Handphone. Jujur, handphone bukan satu-satunya yang bisa bikin aku bahagia atau menyelesaikan segala problem aku, justru dengan aku lebih banyak menginvestasikan waktu untuk diri sendiri atau me time sama keluarga atau bermain sama temen-temen is a very happy things for me dan ga semua harus di share atau di posting kan.
Manfaatnya, aku bisa belajar yang namanya bersyukur, menikmati setiap waktu yang terjadi dan lebih bijak dalam memposting sesuatu.
Karna aku tau, Gak semua orang care sama kita, mau senang atau sedih. Yang akhirnya tetep cuma kita aja yang bisa rasain dan kita ga perlu takut-takut mikirin opinions orang tentang apa yang terjadi dengan kita. Apalagi kita juga ga tau, intent seseorang ketika melihat postingan kita. Makannya perlu hati-hati dalam bermain sosial media !
Inget !
Walaupun ga pernah posting, bukan berarti kita tertutup. Walaupun ga pernah posting, bukan berarti kita ga berkembang ya.
Everybody has a different ways, buat mengekspresikan berbagai hal yang terjadi di hidup kita. Tapi ada fase-fase dimana beberapa hal yang dulu tampak menarik buat aku, but now it's not longer interesting for me.
Yah, fase itulah yang membuat kita atau aku, merasa sesuatu hal yang dilakukan harus yang bermanfaat dan yang penting-penting aja. 
Hal yang penting itu menurut aku, hal yang gak perlu nguras tenaga, pikiran atau bahkan perasaan yang terlalu berat. Jadi Ya, dengan gak posting apa apa kita ga perlu ngerasa bertanya-tanya :
"kalau posting ini bakal bermanfaat ga ya ?"
"fotonya bagus ga sih, caption yang bagus apa ya ?"
"aku posting ini bakal banyak yang like dan komen ga ya ?"
"duhhh, mereka bakal mikir aku apa ya, kalau aku posting ini ?"
daaaaannnnn banyak lainnya...
Walaupun aku tau, itu cuma overthingking aku. Tapi itulah yang membuat aku cape dan ternyata bukan aku aja yang pernah ngalamin fase ini tapi beberapa orang pun pasti pernah. 
Ada salah satu reason temen terdekatku yang pernah di fase ini, yaitu pengen ngehindarin "Pitchy Talk". Ya, menghindari omong kosong orang lain yang gak tau apa-apa tentang kita. 
Intinya, kalau kita ga pernah posting apapun, ya bukan berarti kita tertutup, kita cuma males aja. Kalau semisal ketemu atau komunikasi secara langsung, ya bakal biasa aja, cerita basa basi, jokes dan lain sebagainya. Cuma ya, hal yang penting-penting doang dan cerita dibalik layar cukup diri sendiri dan orang terpercaya aja.
Kesimpulannya...
Fase ini cuma sementara, tapi kalau terbiasa bakal jadi kebiasaan. Sebenernya setiap orang punya hak memposting atau memakai sosial media sesuai keinginannya. Hanya saja untuk orang yang sudah pernah di fase ini pasti akan lebih berhati-hati dan selektif untuk memposting sesuatu serta hanya memperlihatkan momen tersebut ke orang terdekat yang dipercaya. Jadi kalau ga pernah liat Story dia berarti kamu bisa aja di privasi sama dia. Se-tertutupnya seseorang pasti sering ko posting sesuatu, jadi jangan heran...
Buat kamu, kamu, dan aku. Belajarlah untuk menahan diri agar tidak berburuk sangka.


                                                     ...Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisannya...
                                                       ...Thank you very much for reading this personal blog...
----------------------------------------------------------------------------------------------------------
 1. Word Of The Day........

You May Also Like

0 comments